Minggu, 08 Mei 2011

'Air Zamzam' di Inggris Mengandung Arsenik (Bagian 2)

'Air Zamzam' di Inggris Mengandung Arsenik (Bagian 2)

LONDON--Pemberitaan soal air mineral dalam botol yang disebut air zamzam mengandung bahan berbahaya muncul di Inggris pekan lalu.
Adalah BBC yang pertama kali menyiarkan berita ini. Menurut BBC, ada produsen air mineral dalam botol yang mengaku airnya adalah air zamzam. Produsen ini menjual 'air zamzam' di tiga toko buku Islam di London, yaitu di London selata, London Timur, dan Luton.
Hasil laboratorium dari Asosiasi Analis Publik Inggris menemukan kalau air tersebut tidak baik diminum manusia. Ketua Asosiasi, Duncan Campbell, mengatakan, "Air itu beracun, terutama karena tingginya level arsenik di dalamnya."
Penemuan 'air zamzam beracun' ini bukan pertama kalinya di Inggris. Agustus 2010, kaum Muslim di Leicestershire juga diperingatkan oleh pemerintah setempat bahwa ada produk air zamzam botolan yang berbahaya yang beredar.
Berbahayanya, karena air botolan itu mengandung arsenik tiga kali lebih tinggi dari level yang diperbolehkan. Arsenik yang berlebihan dalam tubuh, menurut pemerintah setempat, bisa mengakibatkan keracunan dankanker.

Red: Stevy Maradona
Sumber : republika.co.id
Attachment includes the note and its objects

Tidak ada komentar: