Minggu, 22 Mei 2011

Hidayat Nur Wahid: Sidney Jones Penebar Teror

Hidayat Nur Wahid

Sidney Jones diminta tidak asal bicara saat mengatakan kegiatan di lembaga Rohani Islam (Rohis) bisa menjadi pintu masuk virus terorisme karena itu pemerintah harus mengawasi jaringan terorisme masuk ke wilayah SMP dan SMA melalui kegiatan di lembaga tersebut.
"Sidney Jones jangan asal bicara dan menghadirkan teror kepada Rohis. Bahkan kehidupan di sekolah yang tadinya bagus, hubungan antara guru dan murid bagus, sekarang (gara-gara Sidney Jones) bisa saling mencurigai," kata mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Jakarta (Kamis, 21/4).
Mantan Ketua MPR ini meminta seharusnya pengamat teroris dari Crisis Group International itu bicara berdasarkan fakta dan bukti. Hidayat menolak pengamat asing itu menggeneralisasi satu dua kasus. Karena, Sideny Jones sama saja menghadirkan ketakutan pada Rohis.
Sidney Jones (upenn.edu)
"Padahal secara umum Rohis memberikan hal positif di sekolah itu dan bisa memberikan alternatif yang bagus bagi para pelajar," ungkapnya.
Hidayat mengakui memang tidak pernah aktif di Rohis. Karena, Hidayat tidak pernah bersekolah di SMP atau SMA umum. Selepas Sekolah Dasar, anggota Komisi I DPR langsung masuk pesantren.
"Tapi saya lihat Rohis itu sangat baik melakukan kegiatan terbuka yang memberi ruang bagi pelajar untuk mempunyai alternatif kegiatan. Sekali lagi Sidney Jones telah meneror Rohis," tegasnya.
(www.dakwatuna.com)

Tidak ada komentar: